Custom Search

Eva Nurida Siregar Setia Cristian Gonzalez El Loco Luar Dalam


Eva Nurida Siregar adalah sosok penting dalam kehidupan dan karir Cristian Gonzalez di Indonesia. Ia selalu setia mendampingi El Loco, mulai dari urusan lapangan hijau sampai di hamparan sajadah.




Pasangan ini bertemu pertama kali di Cile di tahun 1994, ketika Eva studi di negara Latin tersebut. Hubungan mereka berlanjut ke pelaminan setahun kemudian dan Gonzales memeluk Islam.



Kesempatan Eva kembali ke tanah air datang ketika datang tawaran pada Gonzales untuk bermain di Indonesia di tahun 2003. Mereka menerima tawaran tersebut dan pria 34 tahun itu pun memilih PSM Makassar sebagai klub pertamanya di negeri asal sang istri.

Selama berkiprah di Liga Indonesia, Gonzales terbukti sebagai predator hebat di kotak penalti lawan. Lima kali berturut-turut ia menjadi top skorer kompetisi, di tiga klub yang pernah ia bela, yakni PSM, Persik Kediri dan saat ini Persib Bandung.

Kesuksesan dan kecintaan Gonzales pada Indonesia mencapai "puncaknya" ketika ia resmi diterima sebagai Warga Negara Indonesia pada 1 November lalu, dan terpilih masuk tim nasional untuk mengikuti Piala AFF yang saat ini berlangsung.

Di luar lapangan hijau, Eva adalah sosok yang tak henti-hentinya memberi dukungan pada sang suami. Diungkapkan Eva, Gonzalez tak pernah melupakan pesannya untuk selalu melafalkan surat Al Fatihah setiap kali hendak bertanding.

"Saya selalu mengingatkan pada dia untuk tidak lupa membaca Al Fatihah sejak dulu. Saya pun yang mengajarkan cara salat dan lain-lain. Ia sekarang sudah juga baca melafalkan salam, Insya Allah dan Alhamdulillah. Yang penting Gonzales tak selalu lupa untuk berdoa," tutur Eva kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (15/12/2010) sore WIB.

"Saya bangga dengan suami saya sebagai seorang pesepakbola, bagaimana dedikasi dia kepada sepakbola. Saya dan anak-anak selalu berdoa untuk kesuksesan Cristian," sambung wanita yang bersama sang suami sudah dikaruniai empat anak itu.

Hal lain yang diungkapkan Eva adalah sosok sehati Gonzales di lapangan adalah Ronald Fagundez. Mereka pernah memperkuat Persik dan Fagundez saat ini membela Persisam Putra Samarinda.

"Sampai sekarang kebiasaannya sebelum bertanding adalah bermain PS (Playstation). Dulu ketika di Persik, biasanya dia bermain dengan Ronald, yang dianggapnya sebagai istri kedua. Mungkin sekarang mainnnya dia agak-agak gimana gitu, karena dia kehilangan Ronald Fagundez," tutur Eva.

Terkait keikutsertaan Gonzales di skuad Indonesia pada Piala AFF kali ini, Eva hanya berharap suami dan rekan-rekannya dapat menjadi juara di turnamen ini. Meski waktu berkumpul dengan keluarga berkurang, ia mengaku tak masalah dengan hal itu.

"Memang saya akui agak sulit bertemu dengan Cristian saat ini. Saya biasanya cuma punya waktu satu menit untuk ke kamarnya dan memberi roti gandum kesukaanya. Habis itu saya biasanya kembali ke rumah di (daerah) Casablanca. Anak saya yang paling kecil, Nandito, sempat sakit dan muntah-muntah kemarin.

"Yang pasti saya berdoa untuk kesuksesan Gonzales. Kalau juara nanti kami mau lakukan apa? Nantilah, itu masih rahasia," tuntas Eva.(detiksport.com)

Pesona BORU Batak





Followers