Custom Search

Christian Husein Sitompul salah satu peraih emas Olimpiade Tunagrahita di Athena, Yunani

Christian Husein Sitompul, anak lelaki dari Ruhut Sitompul dan Anna Rudhiantiana Legawati, merupakan anak yang istimewa. Penyandang tunagrahita ini baru saja mendapatkan medali emas dalam Olimpiade Tunagrahita Dunia yang dilaksanakan pekan lalu di Athena, Yunani.

"Christian kemarin mendapat medali emas dalam olimpiade tunagrahita di Yunani. Dia juara renang," kata Anna bangga, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (11/7/2011).

Pengacara Anna, Hotman Paris Hutapea, mengatakan selama 3,5 tahun Christian tidak pernah dikunjungi ayahnya. Bahkan saat Christian pulang dari Yunani dan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, Ruhut tidak menemaninya.




"Anaknya tidak dikunjungi 3,5 tahun. Bahkan saat anaknya pulang dari Yunani dikasih salam sama SBY, dia tidak menemani," ujar Hotman di tempat yang sama.

Seperti diketahui, pada olimpiade bertitel 'Special olympic athens' ini, Indonesia mengirimkan 46 atlet yang diikutsertakan pada 7 cabang olahraga dari 22 cabang olahraga yang diperlombakan.

Dalam perlombaan itu, Indonesia meraih 15 emas, 13 perak dan 11 perunggu. Dari 15 medali emas yang diperoleh tim Indonesia, 6 di antaranya diperoleh dari cabang bulu tangkis.

Ruhut dilaporkan oleh istrinya dengan pasal 263 tentang pemalsuan dokumen. Selain itu Ruhut juga dilaporkan dengan pasal 284, 279 PP No 9 tahun 75 tentang perkawinan lebih dari 1 kali. Laporan itu tertulis dalam surat TBL/259/VII/2011. Anna menuding Ruhut memalsukan identitas dengan mengaku jejaka saat menikahi Diana pada 2008.

Ruhut mengaku dia hanya menikahi Diana dan tidak menikahi Anna. Dia menuding laporan itu hanyalah 'lagu lama'.



Followers