Custom Search

Sekitar 30 anggota Front Pembela Islam (FPI) Gerebek Lapak Tuak di Gede Bage Bandung

Sekitar 30 anggota Front Pembela Islam (FPI) menggrebek dua lapak di berada di Pasar Gede Bage, Selasa (9/8/2011) malam. Mereka menemukan tuak serta botol-botol miras yang ditemukan di dalam lapak tersebut.

Puluhan anggota yang mayoritas mengenakan seragam putih-putih dan bersorban ini tanpa ragu langsung mendatangi sebuah lapak berukuran cukup besar karena di dalamnya terdapat meja biliard. Di dalam lapak seorang lelaki juga terlihat kaget dan langsung menyingkir begitu para anggota FPI masuk ke lapaknya. Begitu melihat ada 4 jirigen tuak, mereka langsung membuang isinya bahkan ada yang dibuang di atas meja biliard.

Selanjutnya mereka mendatangi sebuah lapak lain yang tidak jauh dari lapak pertama. Mereka langsung mendobrak pintu dan di dalamnya terdapat seorang perempuan paruh baya. Di lapak ini mereka mendapati botol-botol miras yang disimpan di lantai atas lapak tersebut. Sejumlah botol sempat dihancurkan di dalam lapak dengan cara membuangnya ke lantai.




Salah seorang anggota sempat mempertanyakan asal botol-botol berisi miras tersebut. Ia juga meminta si pemilik lapas untuk menghormati umat Islam yang sedang beribadah di bulan Ramadan. Sementara dari penuturan pemilik lapak, ia belum lama berjualan miras yang diperolehnya dari seorang pemasok di Riung Bandung.

"Saya dapat dari orang di Riung Bandung. Barangnya hanya kami terima disini, jadi tidak tahu persis dimana Riung Bandung nya," katanya terbata-bata.

Aksi berhenti ketika sekitar 10 mobil patroli serta satu truk dalmas dengan belasan anggota Samapta tiba di lokasi.

tribunnews



Followers