Custom Search

Mahar Nikah Astrid Tiar Rp 150 Juta


Astrid Tiar baru saja menggelar prosesi lamaran di kediaman Astrid, Kompleks Migas, Kemanggisan Ilir 9, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (3/3/2012). Ternyata setelah lamaran Astrid dan sang calon suami Gerhard Reinaldi Situmorang masih harus melewati beberapa tradisi batak lainnya.

Astrid dan Gerhard atau yang akrab disapa Aldi memang memutuskan menggunakan adat batak untuk semua prosesi lamaran sampai menikah kelak. Keduanya memang ingin menjunjung tradisi leluhur mereka.





"Hari ini, 3 Maret adalah lamaran, ini bukan kaya lamaran yang lain, ini belum tukar cincin. Keluarga batak itu memang agak ribet adat-adatnya. Ini �acara pertama, nanti masih ada yg lebih heboh lagi," ujar Astrid saat ditemui usai prosesi lamaran.

Untuk maharnya sendiri, di tradisi batak dikenal dengan nama uang sinamot. Uang sinamot itu bisa dibilang sebagai mas kawin untuk diberikan pada pihak perempuan. Aldi pun memberikan uang sebesar Rp 150 juta untuk uang sinamot Astrid.

"Uang sinamot Rp 150 juta. Itu bukan mas kawin, itu pemberian. Itu bukan biaya pernikahan, itu terserah nanti mau buat apa," sambung Astrid.

detikhot

Followers