Custom Search

Jasad Calon Pengantin Terbujur Kaku di Kebun Karet Huta Rumasua Nagori Pardomuan Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun


Jasad Yayu Nurhayati (20), warga Huta Rumasua Nagori Pardomuan Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun ditemukan di perkebunan sawit, Minggu (3/6/2012) sekira pukul 06.30 WIB. Maruba Tindaon (32) melihat jasad korban saat hendak maragat (mengambil tuak di pohon aren).

Kondisi korban terbujur kaku di tengah kebun sawikt yang hanya berjarak 100 meter dari jalan raya di Huta Sipalaka Nagori Pardomuan Kecamatan Pematang Bandar. Melihat kondisi korban dan mengenalinya, Maruba langsung menghubungi pihak keluarga, kemenakan korban Sofyan Hadi.

Sofyan yang kemudian melaporkan kepada kepolisian sektor Perdagangan dan menuju tempat kejadian perkara (TKP).





"Kami temukan dia (korban) terlentang, seperti sudah dirapikan. Sweeternya dililitkan di lehernya," ujar Sofyan yang ditemui di RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar menunggu pihak forensik melakukan otopsi.

Diceritakan Sofyan, Yayu meninggalkan rumah sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu (2/5/2012) yang mengatakan ingin ke warung. Anak kelima dari lima bersaudara ini keluar rumah mengenakan sweeter putih.

"Saat berjalan ke arah Kede kak Yanti, Herman sempat menanyakan mau kemana dia. Dijawabnya mau ke Kede," katanya menceritakan.

Hanya saja, saat di warung Yanti, Yayu juga tidak mampir dan melintas sambil menelepon seseorang menggunakan ponselnya.

"Saat itu Yanti juga bertanya mau kemana, Yayu menjawab mau ke arah perladangan," katanya.
Sofyan juga mengatakan Yayu sebulan lalu telah dilamar pacarnya, orang Mandoge. Namun, ia tidak tahu siapa nama calon suami Yayu itu. Menurut Rencana, Yayu akan menikah pada 23 Juni mendatang.

Menurut abang sepupu korban, Syafii (49) sosok Yayu adalah seorang yang ramah, dan sopan. Sebelumnya bekerja di perusahaan, namun sejak dilamar, Yayu tidak bekerja lagi. Dan membantu orangtuanya membuat emping melinjo.

Sejak malam hari telah dilakukan pencarian oleh warga kampung. Bahkan menanyakan ke dukun atau orang pintar juga dilakukan hingga tiga tempat. "Dikatakan, di sekitar kampung itu terbaring. Itu jawaban ketiganya," katanya.

Saat jasad ditemukan, HP korban tidak ada lagi disana. Dan dari kantong celana pendek jeans biru ditemukan uang Rp 1.500. Sementara sandal korban berada tidak jauh dari jasad.

Sementara itu, setelah dilakukan otopsi, ditemukan bekas berbentuk luka melingkar di leher. Sehingga, diduga penyebab kematian akibat dijerat. Namun, luka tidak begitu jelas karena dililit terlebih dahulu dengan sweeter.

TRIBUNNEWS

Followers